Tunjungan Culinary Festival 2016

Friday, July 29, 2016

Sebagai salah satu rangkaian acara keren "Prepcom 3 UN Habitat" yang berlangsung di Surabaya, 26  - 27 Juli 2016. Festival Kuliner Tunjungan juga menjadi salah satu penunjang untuk suksesnya acara ini. Disamping masih ada banyak sekali festival festival lain yang berlangsung di beberapa tempat di Surabaya untuk menghibur para delegasi delegasi yang hadir untuk acara Prepcom. 

Dengan  struggle yang gila gilaan buat ngerapiin jalan tunjungan sebagai salah satu tempat  festival, disulapnya jalan tunjungan menjadi tempat yang kece abis,  selama dua hari digelar pasar rakyat makanan yang mulai dibuka pada jam 4 sore sampai jam 10 malam, tak hanya makanan yang di jajakan ada panggung hiburan juga yang  digelar mulai dari seni tradisional, tari tarian sampai panggung musik juga digelar disepanjang jalan. Keren banget nggaaa sih? 

Panggung depan siola, untuk perkusi dan fashion show on the street

Sepanjang festival berlangsung arus jalan tunjungan diarahkan kearah Jl. Walikota Mustajab. Dan Jalur Festival dimulai dengan panggung depan kecil untuk acara perkusi dan street fashion show. 

Check Sound untuk penampilan perkusi

Jembatan TEC direnofasi dan dihiasan dengan tanaman gantung. yang membuat suasana menjadi hijau.
Sepanjang jalan kanan kiri jalan, dipasang lampu demikian yang ngebuat  jalan tunjungan semakin terlihat authentic banget. 










Banyak sekali dijajakan makanan makanan mulai dari yang tradisional sampai yang modern, Taka hanaya makanan ada juga menjajakaan kerajinan tangan dan masih banyak lagi. Semua kalangan jadi satu disini. Banyak juga bule bule delegasi untuk prepcom juga datang membaur dengan masayarakat Surabaya di festival ini. 




Melihat jalan yang bersejarah ini semakin keren ini, orang orang yang berjuaang gila gilaaan untuk mewujudkan ini sangat berharap agar keindahan ini tidak terusik oleh tangan tangan jahil, sampah sembarangan atau bahkan corat coret tembok sembarang yang mengatas namakan street art. Sudah sepantasnya kita bareng bareng harus ngejaga agar tunjungan yang keren ini tetap terjaga.

Selamat berjalan - jalan.

You Might Also Like

0 komentar